Trik Mengatasi Error 8 (E8) pada Printer Canon MP145

Cara Mengatasi Error 8 (E8) pada Printer Cannon MP 145
Sebenarnya ada satu hal yang cukup membuat saya penasaran yaitu setahu saya error 8 sama sekali tidak berhubungan dengan kertas yang tersangkut pada tray printer. Menurut apa yang saya ketahui, Error 8 adalah kode error yang menunjukkan absorber tinta penuh.

 Adapun trik yang saya gunakan dalam mengatasi Error 8 (E8) pada printer canon MP145 adalah sebagai berikut.
  • Dalam keadaan printer menunjukkan Error 8, matikan printer.
  • Tekan tombol "Stop/Reset", tahan.
  • Tekan tombol "On/Off", tahan.
  • Lepas tombol "Stop/Reset".
  • Tekan tombol "Stop/Reset" 2x.
  • Lepas tombol "On/Off". Tunggu beberapa saat sampai printer masuk pada service mode dan led printer menunjukkan angka "0"
  • Tekan tombol "Stop/Reset" 4x.
  • Tekan tombol "On/Off" 1 kali.
  • Matikan printer, tentunya dengan menekan tombol "On/Off"
  • Cabut kabel power, tunggu sekitar 1 sampai 2 menit.
  • Pasang kembali kabel power dan nyalakan printer
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, printer canon MP145 di kantor kembali bekerja dengan baik, semoga printer anda juga demikian, Beberapa waktu yang lalu saya juga sudah memposting tentang trik untuk mengatasi Error P08 pada printer MP258. Jadi bagi anda yang memiliki masalah tersebut silakan dicek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANDA-TANDA HEAD PRINTER ANDA RUSAK DAN TIPS UNTUK MENGATASINYA

Troubleshooting Pada Printer dan Solusinya

CARA MENGATASI SAAT TIDAK BISA DEFAULT PRINT "Error 0x00000709: “Can’t Set Default Printer” ERN (